10 Cara Memilih Perias Pengantin Yang Tepat

Feb 2017

Auratent.com – Impian wanita saat menjelang harii pernikahannya nanti, sebagian besar tentunya ingin terlihat lebih cantik dari biasanya. Tak heran, mereka akan mencari perias yang tepat sehingga bisa membuatnya jadi seperti kenangan hidup selamanya.

Namun, memilih penata rias pengantin bisa membuat sebagian besar wanita yang ingin menikah menjadi pusing. Saat ini, banyak riasan pengantin yang menawarkan jasa periasannya. Akan tetapi, mereka belum tentu bisa melakukannya dengan baik.

Agar Anda tak bingung dan tepat memilih penata rias pengantin, ada cara yang bisa Anda lakukan. Apa saja? Dilansir dari beberapa sumber, berikut cara memilih perias pengantin yang tepat:

1. Mencari Referensi

Untuk mendapatkan perias yang tepat, sebaiknya Anda mencari dan bertanya kepada saudara atau teman yang sudah menikah. Informasi dari orang terpercaya tentunya bisa membantu Anda dalam memilih penata rias pengantin. Selain itu, Anda juga harus mencari info dari berbagai media, seperti majalah, koran, atapun internet seperti di Gallery Auratent. http://auratent.com/

2. Cara Kerja

Cara kerja team perlu juga diperhatikan, apakah perias itu memiliki teamnya banyak atau hanya satu atau dua asistan saja, hal ini dapat kita simpulkan bahwa dengan team kerjanya banyak berarti akan berkolerasi dengan kecepatan kerja. Apalagi kalau kita punya keluarga besar tentu membutuhkan tenaga banyak.

3. Survei Lokasi atau Kantor

Kalau kita mau mencari perias yang profesional tentu sobat harus cek dulu lokasi kantor dan susunan managemennya. Kalau Kantornya ada dan managemennya tertata rapih tentu ini membuktikan perias tersebut serius dalam menjalankan bisnisnya. Bahkan kalau anda tidak mau dibut pusing mencari sewa peralatan resepsi anda, sebaiknya anda pilih Perias yang memiliki barang-barang kebutuhan pesta lengkap, jadi anda memilih perias berikut peralatan pesta (Satu Paket).

 

4. Melakukan tes rias pengantin

Ketika Anda sudah mendapatkan beberapa referensi, cobalah untuk melakukan tes make up. Namun, biasanya ada beberapa penata rias pengantin yang menolak memberikan tes rias pengantin dengan alasan tertentu. Jika hal tersebut terjadi, maka siasatilah dengan cara lain. Mintalah didandani untuk acara lebih santai, seperti menghadiri pesta pernikahan atau ulang tahun. Cara ini memang memerlukan dana ekstra. Namun, tak ada salahnya jika dilakukan demi hari bahagia Anda nanti, selain itu anda juga bisa tanya pada teman anda yang pernah diriasnya apakah saat selesai make-up, pengantin boleh berkaca sebelum acara dimulai, hal ini membuktikan perias tersebut sudah profesional. http://auratent.com/2017/02/01/makeup/

5. Melihat hasil portofolio

Selain melalukan tes make up, Anda juga bisa melihat hasil-hasil foto riasan pengantin baik adat ataupun bridal. Anda bisa melihat websitenya, perhatikan riasan pengantinnya, apakah terlihat bagus atau tidak. Selain itu, Anda juga bisa melihat model riasan seperti apa yang cocok dengan Anda nantinya. http://auratent.com/2017/01/24/busana-pengantin/

6. Melihat jam terbangnya

Jika koleksi foto-foto yang dimiliki penata rias sangat banyak, maka bisa diartikan mereka memiliki jam terbang yang bagus. Mungkin dia sudah banyak dipercaya banyak orang karena memiliki hasil riasan yang memukau. Mengetahui jam terbangnya hanya untuk mengetahui pengalaman yang mereka pernah tangani.

7. Perhatikan harga

Ketahuilah bahwa harga penata rias pengantin yang mahal belum tentu hasil riasannya bagus, begitu juga sebaliknya. Untuk itu, Anda harus jeli mencari penata rias yang tepat. Jangan lupa juga untuk meminta pendapat pada orangtua, kakak perempuan, atau kerabat Anda lainnya. Harga penata rias yang terjangkau dengan hasil yang bagus tentunya menjadi kepuasan tersendiri bagi Anda dan keluarga. Biasanya untuk menghemat keuangan anda sebaiknya anda mencari Paket Riasan Lengkap seperti yang ada di Auratent Pandeglang. Banyak pilihan Paket yang sesuai dengan Budget anda. http://auratent.com/paket/

8. Pelayanan

Apakah pelayanannya baik? lebih koperatif, sopan dan santun? hal ini bisa anda tanyakan kepada teman atau saudara atau orang lain yang pernah memakainya, walaupun tata riasnya bagus tetapi pelayanannya buruk, sebaiknya anda memilih dan mencari perias yang mempuyai pelayanan baik.

9. Menyampaikan keinginan Anda

Jika sudah menentukan pilihan perias pengantin, maka diskusilah dengannya. Sampaikan keinginan Anda tentang make up pengantin atau mintalah saran darinya agar Anda terlihat sangat cantik pada hari pernikahan nanti. Pada saat berdiskusi dengannya, Anda harus jujur bila ada hal-hal yang tak setuju dengan riasan pengantin yang disampaikan.

10. Mencari Latar Belakang

Usaha bidang riasan bukan lagi pekerjaan biasa, ini memerlukan perhatian dan konsentrasi ekstra, kalau anda ingin lebih puas hasilnya sebaiknya anda cari perias yang hanya menekuni satu profesi dan bukan sebagai pekerjaan sampingan. Sehingga anda bisa memiliki banyak waktu untuk berkomunikasi dengan perias yang anda pilih. http://auratent.com/hubungi/

Itulah 10 cara memilih perias pengantin yang tepat. Pada saat memilih perias pengantin, jangan lupa juga untuk mengajak pasangan. Jika sudah cocok menemukan perias pengantin yang cocok, maka Anda juga harus membuat janji jauh-jauh hari sebelum hari H. Dengan begitu, Anda akan terlihat cantik bagaikan ratu semalam.