Cara Mengatasi Pernikahan di Musim Hujan

Masyarakat kita memiliki keanekaragaman budaya sehingga tidak heran kita sering menemukan hal-hal baru di masyarakat, salah satunya adalah kegiatan persiapan menghadapi acara pernikahan. Banyak cara yang dilakukan oleh saudara-saudara kita yang tinggal di negeri tercinta ini, kami dari team Auratent Decoration telah merangkum beberapa tips yang dilakukan oleh para calon pengantin termasuk keluarganya, yaitu:

  1. Menentukan Hari "H", kebiasaan kita dalam menetukan hari pernikahan kadang ada yang menyesuaikan dengan kondisi ke dua calon, misalnya faktor keuangan, cuti, keluarga dan tidak melihat hari, pokoknya semua hari dianggap sama yang penting hari itu adalah hari pas buat melangsungkan pernikahan. Sebelum menetapkan tanggal pernikahan, alangkah baiknya jika kalian memperhatikan perhitungan cuaca. Memang tidak ada yang tau apakah hari ini akan hujan atau tidak, tapi perkirakan saja guys. Ini adalah cara jangka panjang untuk menghindari serangan musim hujan tersebut. Tentu saja tidak ada calon pengantin yang ingin pernikahannya gagal karena turunnya hujan kan. Para fotografer yang sudah kalian sewa mahal-mahal juga akan kesulitan untuk mendapatkan hasil jepretan yang bagus karena efek cahaya dan minimnya tempat untuk mengambil foto.
  2. Menggunakan Pawang Hujan, salah satu cara yang kami temukan di masyarakat adalah ketika akan melangsungkan suatu kegiatan, entah  itu hajatan atau sunatan atau kegiatan lain, ada sebagian orang yang meminta ke pada Pawang Hujan agar saat acara berlangsung tidak terjadi hujan, salah satu caranya adalah menggunakan cabe dan bawang yang ditusukan ke lidi. Sepintas memang aneh, tetapi cara ini banyak digunakan oleh pawang hujan agar tidak terjadi hujan. Cara praktisnya adalah cabe dan bawang ditujukan ke lidi sehingga cabe dan bawang menjadi satu, lalu lidi yang sudah ditancapkan  cabe dan bawang diletakan di setiap sisi rumah yang hajatan atau tempat acara berlangsung. Cabe yang disarankan adalah cabe yang ditanam sendiri bukan hasil beli. Cara ini diyakini akan berhasil apabila pihak hajat percaya dan yakin  kalau hujannya bisa pindah ke tempat lain. Tentu semua ini atas kehendak Allah karena segala suatu ditentukan oleh Allah SWT, amin..
  3. Memohon Langsung Kepada Allah, hujan adalah sesuatu yang menjadi rahasia Allah dan menjadi ranah kekuasaan Nya, dalam sebuah hadist Rasulullah SAW bersabda: “Ada lima kunci ghaib yang tidak diketahui seorangpun kecuali Allah: Tidak ada seorangpun yang mengetahui apa yang akan terjadi esok hari, tidak ada seorangpun yang mengetahui apa yang terdapat dalam rahim, tidak ada satu jiwapun yang tahu apa yang akan diperbuatnya esok, tidak ada satu jiwapun yang tahu di bumi mana dia akan mati, dan tidak ada seorangpun yang mengetahui kapan turunnya hujan.” (HR. Al-Bukhari no. 1039). Memohon kepada Allah supaya Allah tidak menurunkan hujan ketika kita sedang punya hajat dengan cara dan doa yang benar sesuai dengan tuntunan tentu tidak menjadi masalah.

Itulah beberapa tips cara mengatasi hujan saat pernikahan berlangsung yang mungkin bisa kalian praktikkan guys. Jangan khawatir dan jangan takut jika pernikahan kalian gagal akibat hujan. Ingat guys, hujan adalah sebuah berkah. Jadi ketika hujan itu turun, anggap saja bahwa pernikahan kalian akan diberkahi oleh Allah SWT. Jika semuanya sudah siap, tinggal anda mencari vendor wedding yang sesuai, ada salah satu vendor yang menawarkan Paket Wedding murah, silahkan anda cari di http://auratent.com/paket/, terimakasih sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.